Tuesday, January 6, 2015

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat | Setiap orang pasti ingin memiliki kesehatan dan kecantikan jasmani yang baik. Tak dapat dipungkiri, kesehatan dan kecntikan saling berkaitan. Jika kita ingin terlihat cantik, maka tubuh kita harus sehat. Dalam artian, makanan yang kita makan pun mencerminkan atau merefleksikan kesehatan kita, karena pada dasarnya makanan lah yang mempengaruhi kesehatan dan kecantikan tubuh. Jika makanan yang kita makan bagus atau memiliki kandungan yang baik, maka akan bermanfaat baik juga bagi kesehatan dan kecantikan, begitu pula sebaliknya, jika makanan yang kita makan memiliki kandungan yang buruk, maka buruk pula manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan.


Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat


Karena begitu pentingnya asupan makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Makanan tersebut pun mempengaruhi atau memberikan andil yang besar pada sesuatu yang sedang kita jalani, salah satunya adalah cara memutihkan  kulit. Ada beberapa makanan yang bisa menjadi alternatif atau cara memutihkan kulit dengan cepat. Menarik bukan? Ternyata makanan yang biasa kita makan sangat bagus dan bisa mempengaruhi perawatan seperti memutihkan kulit yang kita inginkan. Apa saja makanan tersebut dan bagaimana cara pengaplikasiannya? Simak tips-nya berikut ini.

1. Susu

Siapa yang tak kenal susu? Atau tidak pernah minum susu? Jarang sekali bukan. Ya, itu karena saat kita lahir pun, susu menjadi makanan pertama kita. Nah, ternyata susu yang biasa kita jumpai sehari-hari memiliki manfaat yang sangat besar dalam cara mencerahkan kulit. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Sejak dahulu kala, susu dikenal luas dapat mencerahkan kulit. Cara mencerahkan kulit dengan cepat memakai susu adalah dengan mandi susu dan lulur susu. Mandi susu sering dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit yang putih atau ada istilah “seputih susu”. Mandi susu bahkan sering dilakukan Cleopatra, Ratu Mesir yang terkenal cantik jelita untuk menjaga kecantikan kulitnya. Selain dengan mandi susu, Anda juga bisa mencoba cara memutihkan kulit dengan cepat dengan menggunakan lulur susu. Cara membuat lulur susu adalah susu segar ditambahkan tepung sampai menjadi kalis. Setelah campuran susu dan tepung tersebut tercmpur seluruhnya, barulah usapkan perlahan ke seluruh bagian tubuh. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendaptkan hasil yang sempurna.

2. Pepaya dan madu

Makanan lain yang sangat sering kita jumpai namun memiliki khasiat yang sangat besar adalah buah pepaya dan madu. Hasil dari campuran kedua bahan ini sunggulah fantastis. Buah pepaya yang masak dan telah dikupas kulitnya kemudian ditumbuk dan ditambahkan 2-3 sendok makan madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur, barulah gunakan campuran tersebut menjadi lulur dan balurkan keseluruh bagian tubuh dan diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bahannya meresap ke kulit. Pepaya mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang terbukti dapat memutihkan kulit dengan cept. Salah satu contoh khasiat pepaya sebagai cara memutihkan kulit dengan cepat adalah karena banyaknya produk pencerah yang menggunakan pepaya seperti sabun, lulur, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, untuk cara memutihkan kulit dengan cepat ada dua cara, yaitu cara alami dan buatan. Cara alami adalah yang menggunakan bahan alami seperti pepaya dan susu yang sudah dijelaskan diatas, untuk hasilnya juga akan maksimal, tetapi prosesnya relatif lambat. Sedangkan untuk cara buatan adalah dengan melakukan perawatan di salon kecantikan seperti melakukan suntik vitamin C yang sudah banyak dilakukan pesohor negeri ini. Tentunya cara ini akan memerlukan nilai yang tidak sedikit. Sekarang Anda ingin pilih yang mana? Keputusan ada ditangan Anda. :)

No comments:

Post a Comment